Sunday, December 13, 2015



Beberapa pengaturan menyarankan penyaringan Low shelf / High Shelf. Silakan baca posting ini untuk mencari tahu apa yang rak Low shelf / High Shelf filter   di parametrik EQ jika Anda tidak masih akrab dengan ini.

Ini adalah pengaturan (drop saya pesan jika Anda ingin menambahkan instrumen lagi yang tidak termasuk dalam daftar):

1.) Vokal (perempuan)

3000Hz Q = 1,0, +2 dB (Catatan: meningkatkan kejelasan vokal dan lirik)
15000Hz Q (Catatan: meningkatkan suasana vokal) = 1.0, +2 dB
Low shelf = 150Hz,-6dB (Catatan: menghapus bass yang lebih rendah pada vokal)

2.) Vokal (pria)

1000Hz Q = 1,0, +2 dB
15000Hz Q = 1,0, +2 dB
Low shelf = 100Hz,-6dB

3.) Latar Belakang vokal (perempuan)

3000Hz Q (Catatan: Potong untuk membuat vokal jelas dengan vokal cadangan) = 1,4,-6dB
12.000 Hz T = 1,0, 3 dB
Low shelf 250Hz,-6dB

4.) Acoustic Guitars atau gitar Bersih

3000Hz Q = 1,0,-9dB (Catatan: Membuat vokal memotong campuran)
Low shelf 200Hz,-9dB (Catatan: Potong untuk menghilangkan suara bass gitar menghindari lumpur dengan gitar bass atau tendangan)
5000Hz Q = 1,4, +2 dB (Catatan: Meningkatkan kecerdasan high-end sound pada gitar)
800Hz Q = 1,4,-6dB (Catatan: Hapus nada menjengkelkan pertengahan keras pada beberapa gitar)
8000Hz Tinggi Shelf,-2dB (Catatan: Keluarkan sibilance mengganggu pada nada gitar yang terkait dengan penggunaan pick)

5.) Distorsi Guitars

200Hz Low shelf,-9dB
400Hz Q = 1,0, 3 dB (Meningkatkan kekuatan dan tubuh suara distorsi gitar)
3000Hz Q = 1,4,-6dB (dipotong untuk meningkatkan kejelasan vokal dengan musik rock)
6000Hz High Shelf =-2dB (dipotong untuk menghapus kekerasan dan sibilance dalam nada yang terdengar distorsi miskin)

6.) Bass gitar dan Kick Drums

Kedua harus pergi bersama-sama dan ada dua pendekatan tentang bagaimana untuk campuran mereka. Entah Anda ingin bass untuk duduk di atas drum tendangan (umum di pop dan genre negara) atau Anda ingin bass untuk duduk di bawah drum tendangan (umum di musik rock).

Anda dapat membaca rincian dalam tips tentang gitar bass pencampuran.

7.) Snare

100Hz, Q = 1,4, +2 dB (kenaikan tubuh suara snare)
2000Hz Q = 1,4,-6dB (mengurangi untuk kejelasan vokal)
8000Hz Q = 1,0, 3 dB (meningkatkan kejelasan dari string snare)

8.) Cymbal dan Hi-hat

Low shelf 2000Hz -3dB (dipotong untuk menghapus keras)
12000Hz Q = 1,4 +2 dB (meningkatkan untuk meningkatkan suara kecemerlangan simbal)

9.) Tom-tom (pertengahan)

Low shelf 100Hz,-6dB (potong untuk menghilangkan lumpur dengan bass)
200Hz, Q = 1,4, 3 dB
1000Hz Q = 1,0, 0,5 dB

10.) Tom-tom (lantai)

100Hz, Low shelf,-6dB
150Hz, Q = 1,4, 3 dB (meningkatkan tom-tom kejelasan)
500Hz, Q = 1,4, 1,5 dB

11.) Piano (memimpin)

200Hz, Low shelf -6dB (dipotong untuk menghindari lumpur dengan bass)
800Hz Q = 1,0, 3 dB
3000Hz, Q = 1,4,-6dB (dipotong untuk meningkatkan kejelasan vokal)

12) Piano. (Irama dengan bass)

200Hz, Low shelf -9dB
500Hz Q = 1,0, +2 dB
2000Hz, Q = 1,4,-6dB

13.) Biola (memimpin dan ritme)

3000Hz, Q = 1,4-9dB
6000Hz Q = 1,4 +2 dB
500Hz Q = 1,4 +2 dB
Low shelf 200Hz -3dB

14.) Distorsi gitar solo yang (memimpin)

2000Hz, Q = 0,8,-2dB
200Hz Low shelf,-3dB
5000Hz, Q = 1,4, 1,5
Shelf Tinggi, 7500Hz,-2dB

Catatan: Selama distorsi gitar solo yang baik dicatat dan menyesuaikan diri dengan baik sebelum rekaman, perlu sedikit EQ dalam campuran.

15.) Solo gitar yang digunakan sebagai latar belakang untuk memimpin vokal

3000Hz, Q = 0,7,-9dB (dipotong untuk kejelasan vokal)
Low shelf = 200Hz,-3dB
High shelf = 5000Hz,-3dB (dipotong untuk menghapus sibilance menjengkelkan untuk solo gitar kurang dicatat)


16. Sedikit Tambahan

- Bila bersuara ‘becek / berlumpur’ (muddy), potong (cut) di area 250Hz
- Bila berbunyi ‘kaleng’ (honky), potong di area 500Hz.
- Potong (cut) bila anda menginginkan suara yang lebih baik.
- Tambah (boost) bila anda ingin membuat bunyi unik / berbeda.
- Kita tidak dapat mem’boost’ bila memang frekuensi itu tidak ada di sumber bunyi.



SETINGAN EQ PIDATO

Secara garis besar, frekuensi pidato dapat dibagi atas 3 area utama : fundamental, huruf hidup (vowel : a, i, u, e, o) dan huruf mati (konsonan). 

Fundamental pidato ada di frekuensi 125-250 Hz. Disini kualitas suara terdapat. Kita dapat mengenali suara si pembicara di frekuensi ini.


Huruf hidup muncul di frekuensi 350 Hz – 2 kHz. Huruf mati muncul di 1,5 – 4 kHz.
60 % energi suara muncul di frekuensi 63 - 500 Hz dengan hanya 5 % tingkat kejelasan suara. Sementara itu area 500 Hz – 1 kHz menampilkan 35 % kejelasan suara. Dan akhirnya area 1 – 8 kHz menghasilkan 60 % kejelasan suara.


Terlalu banyak boost di antara 1 – 4 kHz dapat menyebabkan pendengar lelah. Tetapi vokal dapat dibuat menonjol dengan boost di 3 kHz. Terlalu banyak boost di area 5 -16 kHz dapat menyebabkan sibilance (desis 'ssss') -






promo

Promo!!!

Anda Memiliki Usaha Jasa di medan?, Ingin Mempunyai Website Seperti ini?, Kami Kan Membantu anda Membuat Website Seperti Ini Dengan Themes Yang Sama. Sehingga Anda Dapat Mempromosikan Usaha Anda. Income pun bertambah, Silahkan Hubungi kami di Nomor 08567-61-3002

Newer Post
This is the last post.

0 comments

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *