Thursday, January 21, 2016


Didalam penggunaan PA harus sesuai dengan  Speaker yang anda gunakan, mulai dari karakter dan wattnya. 

Minimal watt PA adalah 150% dari watt speakernya atau dapat dirumuskan sebagai berikut, 

 Watt Speaker di bagi 2 lalu di kali 3 = watt PA“ , 


dengan hal ini maka speaker akan mengeluarkan audio sebagaimana mestinya. Karakter PA sangat menentukan hasil akhir dari audio anda, 

Secara Umum PA terbagi menjadi 4 karakter, yaitu :

  1. PA Hight
  2. PA Midle
  3. PA LowMidle 
  4. PA SubWoofer
Jika dari ke4 karakter PA tersebut di beri audio input langsung dari DVD tanpa bantuan Equalizer dsb, maka akan terdengar perbedaan audio yang tipis (hampir sama tapi tidak sama) pada speaker yang sama.

Untuk PA rakitan biasanya untuk membuat PA tersebut masuk dalam 4Karakter PA, maka pada bagian inputnya di berikan filter dengan menggunakan Kondesator keramik dan resistor, baik di pararel maupun di seri, di samping itu Elco pada driver PA juga sangat menentukan karakter PA, Minimal 22uf/200v dan maximal 470uf/200v yang mana semakin besar Elconya, maka karakternya semakin ke PA SubWoofer. 

Untuk Watt PA sendiri selain di tentukan oleh Transistor Panel dan drivernya, juga sangat di tentukan oleh Transformatornya (Trafo), gambaran mudahnya dapat di rumuskan sebagai berikut : 

“ Ampere Trafo di kali AC OutPut Yang di Gunakan = Max Watt PA “ . 


Jadi jangan percaya jika ada PA 2000watt, tapi menggunakan 1buah Trafo 10A dengan AC Outputnya 42Volt CT, di jamin audionya bakal cacat / sember (Daun speaker tidak bergetar sebagaimana mestinya) jika PA tersebut di gunakan untuk mendorong Speaker 1000watt - 1200watt . 

promo

Promo!!!

Anda Memiliki Usaha Jasa di medan?, Ingin Mempunyai Website Seperti ini?, Kami Kan Membantu anda Membuat Website Seperti Ini Dengan Themes Yang Sama. Sehingga Anda Dapat Mempromosikan Usaha Anda. Income pun bertambah, Silahkan Hubungi kami di Nomor 08567-61-3002

0 comments

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *